Rabu, 30 November 2011

Tokoh Sukses


Tukul Arwana,,
taukah anda? Tentu sudah tidak asing lagi mendengar nama orang ini.
Yah, beliau adalah seorang pelawak sukses yang mendapatkan kesuksesannya dengan susah payah yag dia bangun sendiri dan dengan kemampuan serta kerja kerasnya.
Sekarang dia teah menjadi seorang host terkenal dalam program “buka empat mata”.
Dia sudah menjadi tokoh yang sangat digandrungi oleh banyak orang yang maa telah menjadi fans atau penggemarnya. Namun yang mesti kita tahu adalah bagaimana dia mencapai kesuksesan dia dengan susah payah. Asal kita tahu bahwa sebelum seorang tukul menjadi figur yang terkenal di Indonesia, dia berasal dari keluarga biasa yang bisa saja merasa kekurangan dalam mencukupi kehidupan sehari-hari. Dengan keadaan yang membuat dia merasa tergugah,dia mencoba mencari pekerjaan yang mana  nantinya dia bisa membantu keluarganya. Apapun pekerjaan yang dia peroleh adalah hal yang disyukuri olehnya. Bagi dia, semua pekerjaan adalah mulia atau hal yang patut disyukuri asalkan semua itu halal. Mulai dari kondektur,kuli,sopir,dll telah dia lakoni demi mendapatkan uang untuk keluarganya. Tahun demi tahun dia jalani dengan berat,,ada kalanya dia merasa berat tapi dia selalu berjuang keras dan berdoa kepada ALLAH untuk mewujudkan harapannya. Dia pun pernah mencoba untuk melamar kesana kemari tapi tidak diterima. Pernah dia mencoba ingin menjadi pelawak lalu dia mencoba audisi pelawak tapi tidak diterima, namun dia tidak pernah putus asa,,waktu demi waktu ,,pada suatu ketika dia diterima menjadi pelawak awam meskipun bukan aktor atau tokoh utama tapi itu merupakan hal yang luar biasa.  Dan suatu ketika dia mendapatkan job untuk menjadi bintang video dalam video lagunya joshua yang berjudul “ diobok-obok”. Setelah itupun dia juga masih belum terlalu terkenal tapi lambat laun dia merasak naik yakni menjadi pelawak srimulat yang pada akhirnya dia diminta untuk menjadi host dalam program “bukan empat mata”  yang kini menjadi “ bukan empat mata”.
Dalam program itulah dia mulai menjadi lebih terkenal dan sampai saat iniah dia sudah menjadi sesosok yang dikagumi oleh banyak orang. Dia mulai medapatkan banyak tawaran pekerjaan untuk menjadi bintang iklan. Berbagai macam iklan telah ia bintangi.
Sekarang dia mampu mendapatkan apa yang dia inginkan..
rumah mewah,mobil,makan enak,bisnis,dll



Dari artikel diatas tentu kita bisa melihat poin-poin yang sangat menarik untuk dibahas
Yang jelas usaha dasar yang dia bangun dari awal sampai titik kesuksessnnya adalah menjadi poin yang begitu berharga. Karena perjuangannya yang keras lah dia mampu merasakan manisnya usahanya. Kerja keras,pantang menyerah serta rasa syukur yang dia amalkan telah menjadi bekal bagi dia dalm mengarungi beratnya hidup demi mencapai harapan suksesnya.
Rasa malu yang biasanya terdapat dalam diri manusia telah dia pendam dalam-dalam karena bagi dia hal itu hanya menjadi penghalang dalam mencapai kesuksesannya.
Yang mana jika manusia melakukan hal yang sedikit dianggap rendah misal : menjadi kuli atau kondektur, mereka akan merasa malu tapi bagi tukul pekerjaan apaun harus disyukuri dan janganlah malu dengan keadaan itu semasih semuanya bisa diusahakan untuk menjadi lebih baik serta hal yang utama adalh ibadah kepada ALLAH. Sifat-sifat inilah yang mesti kita tiru atau jadi panutan dalam bertindak dalam kehidupan sehari-hari demi kesuksesan yang ingin kita capai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar